Penyerahan Berkas ke Dinkes Tangerang Selatan

Setelah menghadiri Penyuluhan Keamanan Pangan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, kami mendapatkan sertifikan penyuluhannya. Oleh karena itu, berkas-berkas yang kami miliki sudah memenuhi sembilan syarat pengajuan izin P-IRT. Pada hari Kamis, 14 Juli 2016, kami mendatangi Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan bertemu dengan Bapak Hendra. Beliau adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap penerimaan berkas-berkas pengajuan P-IRT. Setelah dilakukan pengecekan ulang terhadap kelengkapan berkas, Bapak Hendra membuatkan bukti penyerahan berkas-berkas dan ditandatangani oleh penyerah (kelompok Minjai) dan penerima (pihak Dinas Kesehatan).

Langkah selanjutnya yang kami lakukan adalah menunggu pihak Dinas Kesehatan Tangerang Selatan untuk menghubungi kami dan membuat janji untuk audit. Adapun waktu yang dibutuhkan sampai Dinas Kesehatan memeriksa berkas kami adalah selama 2 minggu dari tanggal penyerahan.

Hal ini kami lakukan sebagai tahapan terakhir untuk pengajuan izin P-IRT sebelum dilakukannya audit, dimana audit adalah penentu utama dari dapat atau tidaknya sertifikat P-IRT. Oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebagai salah satu tahapan memperoleh sertifikat P-IRT. Karena apabila kami menunda penyerahan berkas, maka pengajuan dilakukannya audit juga menjadi lebih lama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s